Keuntungan Hidroponik 2015

Bertanam dengan sistem hidroponik tentu memiliki berbagai kelebihan dibanding bertanam sistem berkebun dengan tanah. Berikut keuntungan bertanam dengan sistem hidroponik :








1. Hidroponik Memungkinkan bercocok tanam tanpa tanah --> Tampa tanah pun rumput aka tetap tumbuh dengan baik asalkan unsur haranya terpenuhi dengan baik .

2. Hidroponik membuat air akan terus bersikulasi di dalam sistem dan bisa digunakan untuk keperluan lain.    --> Hidroponik dengan teknik sistem sumbu akan membuat air terus bersirkulasi di dalam sistem dan bisadigunakan untuk keperluan lain, misal disirkulasikan ke akuarium.

3. Hidroponik menjadikan barang2 bekas di rumah jauh lebih bermanfaat --> Botol2 bekas yang biasanya langsung dibuang, bisa jadi tempat bercocok tanam hidroponik.

4. Hidroponik Memberikan hasil yang lebih menjanjikan --> Bercocok tanam dengan metode hidroponik akan memberikan hasil yang lebih banyak dan lebih berkualitas.

5. Hidroponik lebih higienis dari cocok tanam biasa--> Buah atau sayur hasil cocok tanam hidroponik lebih steril dan bersih dari cocok tanam biasa karena tidak menggunakan tanah.

6. Hidroponik tidak hanya dapat ditanam dengan cara horizontal , tetapi juga cara vertikal --> Jika sebelumnya kita hanya mengenal cara bercocok tanam secara horizontal, kini cocok tananm dengan cara hidroponik akan membuat kita leluasa menanam tanaman dalam bentuk horizontal maupun vertikal, bahkan bisa jadi berbentuk lingkaran dan lain2.

7. Hidroponik melindungi tanaman dari gulma --> Tanaman yang di tanam dengan sistem hidroponik , relatif lebih kecil akan di serangdari tumbuhan penggangu/gulma.

8. Hidroponik mempercepat pertumbuhan tanaman --> Tanaman hidroponik biasanya tumbuh lebih cepat dibanding tanaman yang di tanam sistem berkebun dengan tanah .

9. Hidroponik memberikan lebih banyak nutrisi kepada tanaman --> cocok tanaman hidroponik memudahkan kida dalam pengendalian nutrisi sehingga nutrisi bisa lebih efidien.

Share on :
Keuntungan Hidroponik 2015
Keuntungan Hidroponik 2015
Reviewed by
Published :
Rating : 4.5

No comments:

Post a Comment